Samsung Instant Messaging

Copas dari detikINET

detikcom – Jakarta, Samsung Electronics akan segera meluncurkan tool mobile instant messaging. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Samsung menggaet lebih banyak pengguna handsetnya, menyaingi rivalnya Apple dan Research In Motion (RIM).

Layanan baru yang dinamakan ChatON ini akan tersedia mulai Oktober dan tersedia secara preinstalled di ponsel Samsung jenis feature phone maupun smartphone berbasis Bada dan Android.

Dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Senin (29/8/2011), dengan ChatON Samsung mulai memasuki pangsa pasar mobile messaging yang kian ramai. Bahkan operator telekomunikasi khawatir mobile messaging dapat menghantam layanan pesan pendek atau SMS.

Sebagai perbandingan, Apple berencana merilis iMessage. Layanan ini akan memungkinkan jutaan pengguna iPhone dan iPad saling berkirim pesan melalui internet tanpa dibebani biaya. Sementara RIM yang memang populer dengan layanan BlackBerry Messenger (BBM) pada handset BlackBerry-nya, ingin semakin meningkatkan popularitas layanan instant mesagging mereka dengan layanan musik.

Tool messaging Samsung akan bisa bekerja di semua platform smartphone utama termasuk iPhone dan BlackBerry. Layanan ini nantinya memungkinkan pengguna mengirim teks, gambar atau tulisan dan tentunya melakukan chat dalam sebuah grup serta berbagi video klip.

Kabarnya, ChatON juga akan berekspansi menawarkan layanan ini tersedia di semua smartphone dan tablet Android. ChatOn juga akan tersedia untuk diunduh para pengguna iPhone dan BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s