Resensi Buku: Rahasia Hidup Berkemenangan

Judul : Rahasia Hidup Berkemenangan
Penulis : Luis Palau

Bangsa israel yang baru saja keluar dari tanah perbudakan, mereka bersorak-sorai memuji Tuhan, tetapi lama-kelamaan mereka mengeluh, akhirnya Tuhan membawa mereka berputar-putar di padang gurun dan mengajar mereka supaya kembali mengandalkan kekuatan Tuhan.


Seperti itu juga yang terjadi pada kehidupan rohani kita. Pada saat kita sedang menyala-nyala dalam roh, kita sangat merindukan Tuhan, memuji dia setiap saat, dan selalu ingin dekat dengan Tuhan. Tapi ada kalanya ketika menghadapi suatu masalah yang berat, lama-lama roh yang menyala-nyala mulai padam, dan kita mulau jauh dari Tuhan, bahkan tak jarang malah meninggalkan Tuhan. Sebenernya kita bisa tetap menjaga roh supaya tetap menyala-nyala dan tidak menjadi kalah dalam peperangan rohani. Untuk itu buku ini mengaja kita meneladani Yosua dalam menghancurkan tembok Yerikho.
Saya sangat diberkati dengan buku ini. Buku ini mengajarkan kita bagimana untuk menjadi pemenang dalam kehidupan rohani kita.
Ada beberapa hal yang bisa dipelajari :

  1. Cari tahu kehendak Allah dalam hidup kita, dan mendengarkan Tuhan.
  2. Patuh dan taat pada Tuhan.
  3. Mengucap syukur bahwa kita “akan” menjadi pemenang (sekalipun belum terjadi, tapi kita mengimani bahwa hal itu pasti terjadi).
About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s